Jumat, 29 Juni 2012

PENDAPAT TENTANG SOFTSKILL



Pendapat saya tentang softskill dari semester 1 sampai semester sekarang (6) adalah :
1.      Softkill ILMU BUDAYA DASAR adalah softskill yang pertama kali saya dapat di semester pertama ini, menurut saya softskill mengenai ILMU BUDAYA DASAR ini sangat memberikan pengetahuan yang luas untuk saya, mengerti asal usul budaya dan di softskill ini saya juga mendapat pengetahuan tentang sosiologi manusia.
2.      Softskill BAHASA INGGRIS 2 adalah softskill kedua yang saya dapat pada semester 2, pada mata kuliah ini benar-benar mengembangkan pengetahuan saya tentang bahasa asing terutama bahasa inggris, saya dapat lebih memahami arti atau pengejaan bahasa asing ini.
3.      Softskill EKONOMI KOPERASI adalah softskill ketiga yang saya dapat pada semester 3, pada mata kuliah kali ini saya dapat mengetahui cara membuat jurnal itu seperti apa, dan saya juga dapat mengetahui perkembangan-perkembangan ekonomi di Negara saya sendiri.
4.      Softskill PENDIDIKAN KEWARDANEGARAAN, pada softskill ini saya sangat diberikan kebebasan untuk berpendapat, serta saya juga mengetahui aturan-aturan Negara pada jaman terdahulu, dan sofskill ini pun juga mengharuskan saya untuk membuka dan membaca perundang-undangan Negara saya.
5.      Softskill PERILAKU KONSUMEN, saya berada di jurusan ekonomi manajemen dengan mendapat mata kuliah ini juga mengajarkan saya bagaimana perilaku konsumen yang baik, kehidupan berekonomi, dan mengembangkan ekonomi yang baik pula
6.      Softskill yang saat ini sedang saya ambil di semester ini adalah BAHASA INDONESIA 2, dimana softskill ini mengembangkan pengetahuan bahasa Indonesia, asal usul bahasa, saya  juga bisa mengetahui perkembangan-perkembangan bahasa, apa yang mempengaruhi bahasa, apabila tidak ada softskill ini mungkin saya tidak akan perduli dengan apa yang terjadi pada bahasa sekarang ini.

Demikian pendapat yang bisa saya utarakan, semoga  bila disemester selanjutnya saya masih mendapat softskill lagi, softskill itu dapat memberikan pengaruh baik dan memberikan pengetahuan yang benar-benar harus di ketahui para mahasiswa/mahasiswi khususnya mahasiswa/mahasiswi GUNADARMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar